Anieq Nisrina Shofwan Love Fajar Muhammad Farhan Forever REVIEW Trik Cara bermain Trading Card Game. Magic: The Gathering - Duels of the Planeswalkers ~ Dunia Software dan Berita Unik TheRealLivingDeal

Game Shop TheRealLivingDeal

Toko Game dan Sotware Online TheRealLivingDeal, Ayo beli game atau software-software disini, kami menyediakan banyak sekali game dan software murah lengkap dan update terus setiap bulannya!!!. berminat untuk membeli di toko online kami? lihat tab "Toko Jual Game dan Software" di atas dan pilih tab "List Game dan Software" untuk melihat list game kami yang tersedia.
AYO BELI GAME DISINI, MURAH MERIAH DAN HEMAT.

Customer Service Admin

Steamprofile badge by Steamprofile.com

Jual Game Dan Software


Toko Game dan Sotware Online TheRealLivingDeal, Ayo beli game atau software-software disini, kami menyediakan banyak sekali game dan software murah lengkap dan update terus setiap bulannya!!!. berminat untuk membeli di toko online kami? lihat tab "Toko Jual Game dan Software" di atas dan pilih tab "List Game dan Software"

Download Launcher Farmuhan Blog for Android

Rabu, 29 Mei 2013

REVIEW Trik Cara bermain Trading Card Game. Magic: The Gathering - Duels of the Planeswalkers


halo teman-teman, hari ini saya akan memperkenalkan sebuah game Trading Card game (TCD) yang bermana Magic The Gathering-duels of the planeswalkers. secara garis besar tentu kamu sudah mengerti jalan cerita permainan ini. Magic: The Gathering (biasa disebut "Magic", "MTG", atau "Kartu Magic") adalah sebuah permainan kartu yang diciptakan oleh Richard Garfield yang kemudian dibeli oleh perusahaan Wizards of the Coast pada tahun 1994. Setelah itu permainan ini dibeli lagi oleh Hasbro pada tahun 1999. Magic adalah permainan yang sangat populer di seluruh dunia, sampai saat ini diperkirakan ada lebih dari enam juta pemain Magic di lebih dari tujuh puluh negara.[1] Permainan ini membutuhkan strategy dan keberuntungan di saat yang bersamaan.

Permainan kartu ini melambangkan pertarungan antara penyihir yang disebut "Duelist" atau "Planeswalker" yang masing-masing menggunakan sihir, artifak, dan monster gaib untuk mengalahkan lawannya. Konsep asli dari game ini diambil dari game RPG tradisional seperti Dungeons & Dragons. (Wikipedia)



tapi disini saya tidak mau menjelaskan jalan ceritanya, karena itu tidak penting, yang paling penting adalah cara bermain dalam game ini tentunya.
Gmae magic The Gathering ini tentunya sudah mengalami evolusi dari setiap peraturan dan gaya permainan tersebut, serta kartu-kartu yang ada berubah sesuai dengan peraturan yang baru.

disini saya memberikan cara bermain untuk Magic The Gathering yang baru, yaitu pada tahun 2013 ini, konsepnya masih sama dengan yang tahun 2011 dan 2012, tapi disini ada penambahan deck, cara bermain agar menang, dan cara bermain menang tanpa monster.

1 KENALI KARTU ANDA.
wah ini adalah point paling penting, kenali kartu anda. Mungkin bagi kalian yang sering main TCD mudah untuk mengenali apalagi dengan didukung kemampuan membaca b inggris yang bagus.

disini sebelum anda mengenali kartu anda pada deck satu per satu, akan lebih baik saya menjleeaskan beberapa point yang ada pada setiap kartu

Pda setiap kartu monster, mereka memiliki karakteristik yang membedakan mereka, karasteristik ini digunakan agar kita mengerti monster ini kapan bisa dikeluarkan dalam permainan. oke disini saya jelaskan

  1. Mana Cost = merupakan Sumber darimana monster itu berasal, atau lebih tepatnya adalah tempat tinggal monster dimana monster itu dapat hidup. Mana juga digunakan untuk memberitahu kita berapa jumlah Mana (Habitat)/ kartu basic Land yang dapat digunakan untuk memunculkan dan melakukan serangan untuk digunakan monster tersebut. Contoh, kalau disana ada mana 4 dengan 2 mana api, artinya di arenamu harus punya Kartu Basic Land 2 mana api dengan 4 Mana terserah di arenamu.
  2. Type line= digunakan untuk memberitahumu tipe monster apakah itu, creature artinya maklhuk dan Giant adalah giant, bisa disebut artinya adalah Makhluk raksasa
  3. Power and Thoughness = Setiap Makhluk (Creature) memiliki beberapa kemampuan tersembunyi, di bagian ini akan dijelaskan apa saja kemampuan dari setiap makhluk itu. Hal ini harus ditunjang dengan kemampuan B inggris yang baik, karena percuma kamu tidak bisa b inggris, karena nanti kamu tidak akan mengerti apa kekuatan tersembunyi yang dimiliki oleh monstermu dan kamu tidak akan bisa membangun strategi bagus untuk menang.
Tentunya kalian pasti akan bertanya-tanya apa itu Mana. disini saya akan menjelaskan 5 Mana yang ada di Game ini. Mana adalah Kartu Habitat dan/atau Element, Kartu Mana biasanya berupa kartu "Basic Land" dengan simbol Mana Tertentu digunakan untuk membangkitkan Speel dan Creature agar bisa aktif dan bisa dimunculkan di arena pertandinganmu. Mana juga diartikan sebagai tipe apakah kamu sebagai pemain MTG ini, apakah sebagai Black Type, White atau yang lainnya.
ada 5 Mana yang harus kamu pelajari.
  1. White Magic, simbol Mana ini disimbolkan dengan simbol matahari, simbol ini memiliki arti, yaitu simbol yang dapat menerapkan huku, melindungi, dan memberikan pertahanan kepada teman atau creaturemu, simbol ini didasari oleh dewa Ra (dewa mesir kuno) yang memberikan hukum, pengarahan serta perlindungan kepada manusia, itulah kenapa simbol ini berbentuk matahari. SImbol ini digunakan untuk monster bertipe knight soldiers, dan beberapa Malaikat. Bagi Creature yang memiliki simbol ini, bagi mereka kehormatan dan cahaya adalah pedang dan Tameng mereka.
  2. Blue Magic, disimbolkan dengan tetesan Air, tapi dalam simbol ini mengandung Air, Udara, dan Otak. simbol ini merupakan bagian terkuat dari Pengetahuan dan memiliki reaksi cepat serta kemampuan yang hebat yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan Player atau Creature saat bertanding. Speel serta monster yang khusus bertipe ini biasanya tenang, memiliki kemampuan tersembunyi yang sangat kuat, Speel khusus untuk tipe ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan gaya bertarung Player serta creature
  3. Black Magic, disimbolkan dengan Tengkorak, simbol ini merupakan simbol paling buruk dalam sejarah permainan Magic The gathering, setiap speel dan monster yang memiliki kemampuan ini bersifat merusak, mencuri (korupsi), dan memperbudak player atau creature lawan. Player yang memiliki Deck Black Magic bersifat curang serta akan melakukan segala cara untuk memenangkan pertandingan dengan segala macam cara yang baik illegal maupun legal
  4. Red magic, disimbolkan dengan api dan cahaya, semangat serta amarah. Player dan Creature yang bertipe Red Magic memiliki kemampuan serangan cepat serta semangat dan amarah yang tinggi saat bertanding. Penghancuran dan pembakaran kepada Player dan Creature lawan adalah gaya tipe Red magic saat menyerang agar mereka menang dan menyelesaikan pertandingan dengan memberikan siksaan kepada Player
  5. Green Mgaic, disimbolkan dengan Pohon, Simbol ini menunjukkan Hukum alam yang ganas yang ditunjukkan dengan Gigi dan Taring. Monster bertipe simbol ini memiliki kemampuan untuk menggandakan kekuatan creature menjadi berlipat ganda dan bahkan kemampuan mereka tidak bisa dikalahkan oleh Creature apapun. Player yang bertype ii adalah player yang sangat kuat pertahananan dan penyerangan mereka, kadang untuk mencari kelemahan mereka itu sangatlah sulit.
Oke, sekarang saatnya mengenali kartu anda (Ingat sebelum membaca Post ini, lebih baik anda memiliki kemampuan b inggris yang cukup baik, agar mengerti kemampuan dalam setiap creature dan speel yang ada pada deckmu.

Setiap Deck yang kamu pilih dalam game ini memiliki tipe, seperti deck Peacekeepers satu ini, deck ini adalah deck White Magic, jika kamu menggunakan deck ini, maka kamu akan sebagai player bertipe White Magic.
mari kita tekan Deck Manager untuk melihat beberapa kartu yang ada pada deck ini
sekarang untuk mempelajari Deckmu, maka kamu harus membaca semua kartu-kartu yang ada pada deck ini, ingat untuk membaca harus ditunjangi dengan b inggris yang bagus, kalau tidak ya bawa kamus saja untuk mengerti segala tipe yang ada pada deck ini.
saya akan contohkan 1 kartu faforit saya setiap kali saya bertanding. inilah kartu yang ada di deck ini, kartu ini adalah faforit saya, walaupun lemah, tapi kemampuannya tersembunyinya kuat.

Doomed Traveler, kartu ini seklias terlihat lemah, apalagi memiliki attack / defense =  1/1.tapi aku suka kartu ini karena kartu ini jika mati, maka akan mengeluarkan secara otomotis kartu white spirit dari deck..

kadang-kadang setiap kartu memiliki kata-kata yang sulit dipahami di Kemampuan tersembunyi di setiap kartu monster. contohnya adalah kartu ini
apa arti tulisan itu? artinya adalah "aku terbang bersama matahari dan permukaan, dan diantara mereka semua" apa artinya?? tidak jelas saya juga tidak mengerti tapi kemampuan tersembunyi kartu ini sangat bagus, jika kamu sudah mengeluarkan kartu ini di arena, jika ada kartu yang sama di tanganmu, kamu bisa mengeluarkan kartu tersebut tanpa adanya pembayaran Kartu Mana.

ATTACK AND DEFENCE

Setiap Creature memiliki Attack dan Defence dalam kartunya, terlihat di pojok kiri bawah, 10/10 artinya itu Attack/Defence jadi artinya Attack 10 Defence 10. berbeda dengan TCD Yu-gi-Oh! di game MTG ini Attack akan melawan Defence saat terjadi Blocking, Contoh misal ada Creature memiliki 3/1 dan musuh menyerang dengan Creature 2/1, anda Blocking dengan Creature 3/1, maka Creature anda kalah, kenapa ? padahal attacknya lebih besar daripada Attack Creature lawan, mengapa? karena inilah peraturan game ini, Creature anda hancur karena defence creature anda lebih kecil daripada Attack Creature lawan, sehingga Monster anda akan kalah. Karena itulah saat Blocking atau Attack perhatikan Attack Creature lawan saat anda dalam proses Blocking, dan perhatikan Defence creature lawan saat anda dalam proses menyerang dan diblock oleh creature lawan.
Contohnya adalah gambar dibawah ini. saat Proses Blocking



-----------------------------------------------------------------------------------------------------------



SETIAP DECK MEMILIKI ABILITY TERSENDIRI, TAPI INGAT!! JANGAN TERPANGARUH DENGAN ABILITY INI, KARENA HANYA STRATEGI + KEBERUNTUNGAN YANG DAPAT MEMBUAT DECK YANG LEMAH BISA KUAT.

Karena aku sudah mencobanya teman-teman semua, setiap deck itu memang memiliki ability yang berbeda, tapi hanya berpengaruh kecil untuk menang saat digunakan, karena sebagian besar untuk memenangkan pertempuran kamu harus menganalisa musuhmu setiap bermain, setelah kamu analisa kamu harus cari deck yang kira-kira bisa menang, pahami deckmu setiap kartunya dan susun strteginya, serta jika kamu beruntung strategi yang kamu gunakan bisa tepat dan dapat mengalahkan musuhmu dalam sekejap


Setelah mengerti deck anda, sekarang kalian harus mengerti beberapa Kartu yang akan mengeluarkan beberapa simbol saat kartu tersebut dikeluarkan.

2 SIMBOL-SIMBOL KEMAMPUAN KHUSUS CREATURE


dalam permainan, setiap Creature yang memiliki kemampuan tersembunyi yang bisa aktif otomatis saat dimunculkan di arena disimbolkan dengan beberapa simbol.
disini saya akan menjelaskan beberapa simbol-simbol tersebut

1 LIFELINK

Lifelink, creature yang memiliki simbol ini, saat sebuah creature menyerang player tanpa adanya blocking dari creature lawan, maka saat crature memberikan damage pada lawan, maka damage pada lawan tersebut juga akan diterima kepada kita tapi sebagai penambah lifepoint, secara singkat saat musuh berkurang 2 lifepoint, kita bertambah 2 lifepoint.

2 BLOCKING
Beberapa Creature memiliki kemampuan untuk memblocking 2 musuh yang akan datang menyerang player

3 TRAMPLE
Trample, kemampuan khusus ini biasanya dimiliki kebanyakan monster bertipe Green Magic. Kemampuan dari Creature ini saat lawan memblocking serangan monster anda yang memiliki kemampuan ini, maka Monster lawan yang memiliki kekuatan defence yang lemah akan hancur dengan serangan attack anda yang kuat, dan sisa dari serangan anda akan diteruskan ke pemain lawan. contohnya bisa dilihat di gambar diatas

4 FLYING AND REACH

Creature yang memiliki simbol Flying atau reach dapat memblocking monster lawan yang bertipe Creature Terbang, tapi monster yang bukan bertipe Flying dan tidak memiliki simbol reach tidak dapat memblocking serangan lawan tersebut. berbeda dengan Creature Flying, Creatru Reach dapat memblocking Creature Darat dan Creature Terbang, sedangkan Creature Terbang / Flying tidak bisa memblocking Creature darat, hanya Creatre Flying/Reach yang bisa dia blocking.

5 FIRST STRIKE DAN DOUBLE STRIKE

Creatures yang memiliki simbol First Strike dapat menyerang player lawan langsung setelah dimunculkan di arena, biasanya setiap creature setelah dimunculkan di arena tidak bisa Battle Phase dalam turn pertama, harus pada turn kedua dan sleanjutnya, kecuali creature yang memiliki kemampuan first strike, dapat menyerang langsung pada turn pertama.
Double Strike, creature yang memiliki kemampuan ini dapat menyerang pada turn pertama dan turn kedua tanpa henti, contoh misal begini, setelah creature menyerang, biasanya creature akan menjadi dalam mode non block phase saat giliran Player Lawan menyerang, dan Anda tidak akan bisa memblocking creature lawan karena monstermu dalam keadaan Non Block Phase, dengan adanya kekuatan ini, creatur anda akan selalu dalam tahap Block Phase

6 REGENERATE

Regenerate, Creature yang memiliki kemampuan ini tidak akan bisa mati, ketika dia dibunuh, maka nanti bisa hidup lagi, dibunuh lagi hidup lagi, aku suka kartu ini jika sudah ada di tangan, dan tidak aku saat musuh punya kartu ini. kartu ini punya kelemahan, karena dia tidak bisa terbang, maka dia tidak bisa memblock musuh yang memilki deck Monster terbang.

7 PROTECTION

Protection, Deck Green Magic biasanya memiliki Monster seperti ini, dengan kemampuan ini beberapa Monster bertipe Black Magic tidak bisa memberikan damage atau Mentargetkan kepada Creature tersebut. Cocok digunakan apabila anda berhadapan dengan musuh yang memiliki Deck Black Magic.

8 DEATHTOUCH

Kartu yang aku suka, Creature yang memiliki kemampuan ini akan membunuh langsung Creature musuh, tapi sayang kemampuan ini hanya sekali bisa digunakan.

Setelah kalian mengerti apa saja yang ada pada Magic The Gathering. maka kita akan lanjut ke tahap Play

3 CARA BERMAIN, LET'S PLAY!

disini saya akan memberitahu cara bermain game ini, nah akan lebih baik jika anda bermain Tutorialnya dulu, disini saya akan memberikan Tutorial bermainnya sesuai dengan tutorial yang ada di game tersebut jika kalian tidak mengerti maksud dari tutorial itu.

1 Pertama anda akan diperkenalkan mana avatar kamu dan mana avatar musuhmu


2 Pengambilan 6 Kartu Pertama


3 dalam permainan ini, berbeda dengan yu-gi-oh yang bisa langsung mengeluarkan mosnter level 3 tanpa adanya kartu Basic Land, di game MTG ini, kita harus meletakkan di arena beberapa Kartu Basic Land agar sebuah monster bisa muncul, karena seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, tanpa Kartu Basic Land, Speel atau Creature tidak bisa kamu munculkan ke arena


Dalam permainan ini, jika anda tidak bisa memunculkan Monster karena Basic Landmu belum cukup, maka kamu hanya bisa memunculkan kartu basic land ke arena setelah itu langsung end turn dan turn senjutnya ke musuhmu. jika Basic Landmu cukup, kamu bisa memunculkan monster pertamamu

4 Creature baru muncul belum boleh menyerang, kenapa??? karena inilah peraturannya, anda tidak boleh menyerang setelah creature kamu munculkan di arena pertam kali, baru turn kedua kamu boleh menyerang. tanda saat Monstermu belum boleh menyerang adalah saat Kartu Basic Landmu berubah arah dari vertikal jadi horizontal, lihat gambar di bawah. (Kecuali jika kamu monstermu memiliki kemampuan First STrike, seperti yang aku jelaskan di atas)

5 Attack.

Pada turn kedua anda, Mosnter anda sekarang bisa menyerang pemain lawan. dalam mode Battle Phase ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan
1 Jika Creature anda tipe darat, maka Creature yang dapat memblocking creature anda adalah creature lawan yang tipe darat atau Creature tipe terbang yang mempunyai kemampuan Reach. Creature Tipe Terbang biasa tidak dapat memblocking serangan Creature Tipe darat
2 Jika anda mempunya Creature Terbang, anda hanya bisa di diblocking oleh Creature lawan tipe terbang dan Creature darat yang memiliki kemampuan Reach. Creature Terbang biasa tidak dapat memblock serangan Creature darat


6 Blocking

Blocking!, dalam Blocking tentu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.
1 Creature yang sudah menyerang, lawan tidak bisa melakukan Blocking, setelah anda menyerang musuh dengan Creature pertama tadi, maka saat giliran lawan, Creature anda masuk dalam keaddan Non Block Phase, dimana Creature anda tidak dapat melindungi anda. Karena itulah dalam Game ini butuh strategi setelah menyerang, karena Jika Creature anda sudah menyerang, maka ketika Monster lawan akan menyerang, Creaturemu tidak bisa melakukan Blocking karena masuk kedalam Non Block Phase, Non Block Phase terjadi pada setiap Creature apabila Creature sudah menyerang terlebih dahulu sebelum Giliran lawan tiba.
2 Creature Darat hanya bisa memblock Creature Darat, Creature tipe darat tidak bisa memblock serangan creature tipe terbang, kecuali Creature anda tersebut mempunya kemampuan Reach, sehingga bisa memblock Creature tipe terbang
3 Creature Tipe Terbang hanya bisa memblock Creature tipe terbang, Creature tipe terbang tidak bisa memblock Creature tipe darat kecuali Creature anda memiliki kemampuan Reach, sehingga bisa memblock Creature darat.

========================================================================
Seperti itulah garis besar bagaimana cara anda bermain game ini, game ini sangat menyenangkan dan lebih mudah daripada game Yu-gi-Oh!, karena untuk memahami setiap kartu kemampuannya yang ada pada game MTG ini lebih mudah dan dapat dipahami. Apalagi game ini membebaskan membuat strategi sendiri secara bebas, karena pada dasarnya, strategi dalam game MTG ini kebanyakan bergantung pada Keberntungan, setiap kartu yang anda ambil akan memberitahu keberuntungan anda, jika keberuntunganmu kurang bagus, maka strategi untuk mengalahkan musuh akan lebih sulit dan akan lama saat kamu ingin mengalahkan musuh, jika keberuntunganmu bagus, mungkin dalam 10 langkah musuhmu bisa kamu kalahkan

So ayo kita main game ini, game ini murah kok, karena hanya game TCD, kira game ini harganya 140.000 dijual di STEAM, tapi lebih baik anda menunggu diskon khusus saja, soalnya dulu aku beli ini Magic The Gathering - Duels Of The Planeswalkers 2013 Bundle Complete Edition cuman seharga 120.000!!!, padahal sebelum di diskon harganya 350.000! nah tunggu diskon murah saja di STEAM.

ADD STEAMKU YA REK
Akun name steam: fajarmf94
Inilah Player Statusku di game MTG


jika ada pertanyaan seputar game ini, Comment saja di bawah atau add akun Steam saya dan kita bisa ngobrol banyak-banyak tentang Game ini

0 komentar:

Posting Komentar

PENUTUPAN

SESUDAH ANDA MEMBACA BLOG SAYA INI, SILAHKAN KUNJUNGI BLOG SAYA YANG LAIN. SILAHKAN LIHAT BLOG SAYA YANG LAIN DI PROFIL SAYA.
SESUDAH ANDA MEMBACA BLOG SAYA INI, SILAHKAN ANDA MENGAMALKAN APA SAJA YANG TERKANDUNG DIDALAMNYA.
JANGAN LUPA ANDA MEMBERI KOMENTAR DI BLOG SAYA INI
TERIMA KASIH


tertanda
si pembuat blog



fajar muhammad farhan

UCAPAN TERIMA KASIH

UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA:


Ø ALLAH YANG MAHA ESA

Ø NABI BESAR MUHAMMAD SAW.

Ø KEPADA ORANG TUAKU

Ø KEPADA SAUDARA DAN KELUARGAKU

Ø KEPADA TEMAN-TEMANKU YANG BAIK HATI DAN SENANG BERTEMAN DENGANKU

Ø KEPADA SEMUA WEBSITE DISELURUH DUNIA YANG TELAH MENGEMBANGKAN BLOGKU

Ø KEPADA BAND-BAND DI SELURUH NUSANTARA

Ø KEPADA GURU-GURUKU YANG SENANG MENGAJARIKU

Ø KEPADAMU YANG SETIA MEMBACA BLOGKU DAN MENGAMALKAN APA YANG ADA DIDALAMNYA


Daftar Semua Post