Anieq Nisrina Shofwan Love Fajar Muhammad Farhan Forever Mobil Lokal Yang Tak Kalah Galak! ~ Dunia Software dan Berita Unik TheRealLivingDeal

Game Shop TheRealLivingDeal

Toko Game dan Sotware Online TheRealLivingDeal, Ayo beli game atau software-software disini, kami menyediakan banyak sekali game dan software murah lengkap dan update terus setiap bulannya!!!. berminat untuk membeli di toko online kami? lihat tab "Toko Jual Game dan Software" di atas dan pilih tab "List Game dan Software" untuk melihat list game kami yang tersedia.
AYO BELI GAME DISINI, MURAH MERIAH DAN HEMAT.

Customer Service Admin

Steamprofile badge by Steamprofile.com

Jual Game Dan Software


Toko Game dan Sotware Online TheRealLivingDeal, Ayo beli game atau software-software disini, kami menyediakan banyak sekali game dan software murah lengkap dan update terus setiap bulannya!!!. berminat untuk membeli di toko online kami? lihat tab "Toko Jual Game dan Software" di atas dan pilih tab "List Game dan Software"

Download Launcher Farmuhan Blog for Android

Minggu, 03 Februari 2013

Mobil Lokal Yang Tak Kalah Galak!

Mobil Indonesia tak kalah "sakti" ketimbang mobil Jepang

Sampai saat ini Jepang masih dianggap lebih sakti ketimbang Indonesia soal urusan memproduksi mobil, negara matahari terbit ini dianggap sukses mengekspor mobil2 mereka ke pasaran luar negeri.

Tapi jangan salah, negara kita tak kalah dari Jepang soal memproduksi mobil. berikut ini beberapa mobil2 lokal yang tak kalah dari mobil Jepang.

1977

Morina


Mengikuti jejak Toyota, PT Garmak Motor memproduksi mobilbak merek Morina dengan mesin Vauxhall. Hebatnya, komponen mobil ini sudah 40 persen lokal.

1993


MR90


Mazda Indonesia meluncurkan produk MR90 (Mister Ninety) sebenarnya singkatan dari mobil rakyat tahun 90an. mobil ini sempat laris manis,karena harganya relatif miring dan komponen lokalnya bisa mencapa 60 persen.

1995-1996

KIA Sephia (Timor S515)


Salah satu mobil hasil Program Mobil Nasional yang diimport oleh PT Timor Putra Nasional dari PT KIA, namun program tersebut gagal karena masalah yang terjadi pada saat itu.

Hyundai Cakra dan Hyundai Nenggala




PT Bimantara menggandeng Hyundai untuk proyek mobil Nasional. mereka memasukkan mobil Hyundai Accent untuk disulap menjadi Hyundai Cakra dan Hyundai Nanggala.

Maleo


PT IPTN mencoba memproduksi mobil nasional dengan nama Maleo dengan model sedan, namun sayangnya mobil ini tidak sampai pasaran.

MPV Beta 97


Grup Bakrie menggandeng perusahaan desain asal Inggris dan membuat prototype MPV Beta 97, namun mobil ini juga tak sampai ke pasaran.

2000-an

Kancil


PT Kancil memproduksi mobil Kancil menggantikan bajaj dan bemo.

Gang Car


Karyawan PT DI mengembangkan mobil kecil yang diberi nama Gang Car

Arina


Mahasiswa UNES Semarang mengembangkan mobil kecil yang diberi nama Arina

Tawon


PT Gasindo mulai memproduksi mobil kecil Tawon

GEA


BPPT dan PT INKA merakit mobil kecil yang diberi nama GEA

Mobil Listrik Marlip


LIPI juga mengembangkan proyek mobil listrik Marlip

Esemka


Mobil yang satu ini hebatnya justru dibuat oleh para siswa SMK. Mobil Esemka memiliki 5 jenis varian yakni SUV, pick up double cabin, sedan, pick up single cabin, dan van.


Kita harus bangga nih gan dengan mobil2 produksi asli Indonesia. semoga kedepannya negara kita bisa lebih maju dalam memproduksi mobil2 lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

PENUTUPAN

SESUDAH ANDA MEMBACA BLOG SAYA INI, SILAHKAN KUNJUNGI BLOG SAYA YANG LAIN. SILAHKAN LIHAT BLOG SAYA YANG LAIN DI PROFIL SAYA.
SESUDAH ANDA MEMBACA BLOG SAYA INI, SILAHKAN ANDA MENGAMALKAN APA SAJA YANG TERKANDUNG DIDALAMNYA.
JANGAN LUPA ANDA MEMBERI KOMENTAR DI BLOG SAYA INI
TERIMA KASIH


tertanda
si pembuat blog



fajar muhammad farhan

UCAPAN TERIMA KASIH

UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA:


Ø ALLAH YANG MAHA ESA

Ø NABI BESAR MUHAMMAD SAW.

Ø KEPADA ORANG TUAKU

Ø KEPADA SAUDARA DAN KELUARGAKU

Ø KEPADA TEMAN-TEMANKU YANG BAIK HATI DAN SENANG BERTEMAN DENGANKU

Ø KEPADA SEMUA WEBSITE DISELURUH DUNIA YANG TELAH MENGEMBANGKAN BLOGKU

Ø KEPADA BAND-BAND DI SELURUH NUSANTARA

Ø KEPADA GURU-GURUKU YANG SENANG MENGAJARIKU

Ø KEPADAMU YANG SETIA MEMBACA BLOGKU DAN MENGAMALKAN APA YANG ADA DIDALAMNYA


Daftar Semua Post