Anieq Nisrina Shofwan Love Fajar Muhammad Farhan Forever Banyak Bekerja Justru Menyebabkan Obesitas ~ Dunia Software dan Berita Unik TheRealLivingDeal

Game Shop TheRealLivingDeal

Toko Game dan Sotware Online TheRealLivingDeal, Ayo beli game atau software-software disini, kami menyediakan banyak sekali game dan software murah lengkap dan update terus setiap bulannya!!!. berminat untuk membeli di toko online kami? lihat tab "Toko Jual Game dan Software" di atas dan pilih tab "List Game dan Software" untuk melihat list game kami yang tersedia.
AYO BELI GAME DISINI, MURAH MERIAH DAN HEMAT.

Customer Service Admin

Steamprofile badge by Steamprofile.com

Jual Game Dan Software


Toko Game dan Sotware Online TheRealLivingDeal, Ayo beli game atau software-software disini, kami menyediakan banyak sekali game dan software murah lengkap dan update terus setiap bulannya!!!. berminat untuk membeli di toko online kami? lihat tab "Toko Jual Game dan Software" di atas dan pilih tab "List Game dan Software"

Download Launcher Farmuhan Blog for Android

Sabtu, 12 Mei 2012

Banyak Bekerja Justru Menyebabkan Obesitas


DuniaQ Duniamu

Susah tidur? Berat badan merangkak naik? Mungkin Anda mengalami apa yang disebut dengan social jetlag.


Menurut para peneliti, kesibukan dan tuntutan pekerjaan membuat banyak orang mengalami jetlag sosial mengakibatkan munculnya permasalahan tidur hingga obesitas.

Hal ini disebabkan oleh ketidaksesuaian jam biologis terkait waktu tidur dengan rutinitas pekerjaan.

"Hasilnya, mereka menjadi susah tidur. Orang- orang ini juga cenderung minum lebih banyak alkohol dan kopi," ujar Till Roenneberg dari Universitas Munich di Jerman.

Dia juga menjelaskan bahwa jetlag sosial dapat berakibat buruk pada kesehatan dan dapat mengakibatkan kegemukan.

Menurutnya, setiap manusia memiliki jam biologisnya masing- masing, dan mereka tidak bisa mengatur jam tersebut seperti mengatur jam tangan. Jam biologis sendiri diatur oleh cahaya matahari, baik terang dan gelap untuk memberikan waktu tidur dan beraktivitas yang optoimal.

"Dalam masyarakat, kita cenderung melupakan waktu saat harus mengerjakan tugas. Jam biologis ini menjadi bertentangan dengan jam kerja," ujarnya, dikutip Daily Mail.

Untuk menemukan skala dari masalah ini, tim peneliti yang dipimpin Dr. Roenneberg melakukan penyusunan database dari perilaku tidur dan bangun. Penelitian ini dilakukan selama 10 tahun.

Hasil penelitian yang diterbitkan pada jurnal Current Biology ini menemukan bahwa mereka yang mengalami jetlag sosial cenderung mengalami kelebihan berat badan.

Dengan kata lain, hidup dengan menentang jam biologis bisa menjadi faktor pendukung terjadinya epidemi obesitas yang terjadi saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

PENUTUPAN

SESUDAH ANDA MEMBACA BLOG SAYA INI, SILAHKAN KUNJUNGI BLOG SAYA YANG LAIN. SILAHKAN LIHAT BLOG SAYA YANG LAIN DI PROFIL SAYA.
SESUDAH ANDA MEMBACA BLOG SAYA INI, SILAHKAN ANDA MENGAMALKAN APA SAJA YANG TERKANDUNG DIDALAMNYA.
JANGAN LUPA ANDA MEMBERI KOMENTAR DI BLOG SAYA INI
TERIMA KASIH


tertanda
si pembuat blog



fajar muhammad farhan

UCAPAN TERIMA KASIH

UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA:


Ø ALLAH YANG MAHA ESA

Ø NABI BESAR MUHAMMAD SAW.

Ø KEPADA ORANG TUAKU

Ø KEPADA SAUDARA DAN KELUARGAKU

Ø KEPADA TEMAN-TEMANKU YANG BAIK HATI DAN SENANG BERTEMAN DENGANKU

Ø KEPADA SEMUA WEBSITE DISELURUH DUNIA YANG TELAH MENGEMBANGKAN BLOGKU

Ø KEPADA BAND-BAND DI SELURUH NUSANTARA

Ø KEPADA GURU-GURUKU YANG SENANG MENGAJARIKU

Ø KEPADAMU YANG SETIA MEMBACA BLOGKU DAN MENGAMALKAN APA YANG ADA DIDALAMNYA


Daftar Semua Post